Nostalgia dengan duo M2M

Hi readers !
hari ini gue iseng ngacak-ngacak isi kompi gue buat cari lagu-lagu yang ada di sana. Dari lagu zaman The Beatles, hingga tahun 2000 an, berhasil gue temukan. Daann gue juga berhasil menemukan lagu-lagu jadul yang berhasil membawa gue bernostalgia ke masa kecil gue.
Kebiasaan ortu yang sering memutar lagu, baik lagu Barat, Indonesia, dan lagu anak sekalipun, membuat gue hafal dengan lagu pada zaman gue kecil tersebut. Karena gue melalui masa kecil di tahun 90an hingga 2000an, gue punya beberapa band ataupun penyanyi favorit yang tenar pada zaman itu, bahkan ada juga yang masih tenar hingga sekarang, seperti untuk di Indo gue dulu seneng sama penyanyi anak-anak, seperti Joshua, Trio Kwek-Kwek, Tasya Kamila, Tina Toon, dan masih banyak yang lain. Dan untuk western gue suka sama Westlife, Boyzone, Backstreet Boys, Spice Girl, The Corrs, Aqua, Celine Dion, Michael Jackson, Britney Spears, Hanson, M2M, dll. Meskipun waktu itu gue nyanyi bahasa Inggris nggak jelas bin belepotan, tapi setidaknya gue seneng sama lagu-lagu mereka.... :D

 Dari begitu banyak band dan penyanyi yang gue sukai, gue mau nge-share salah satu di antaranya, yaitu M2M.

duo asal Norwegia yang beranggotakan Marion Elise Raven dan Marit Elisabeth Lasen ini menjadi salah satu favorit gue karena lagu-lagu yang mereka bawakan easy listening banget. Selama berkarir sebagai duo, mereka telah mengeluarkan setidaknya 3 album yaitu Shades of Purple, The Big Room, dan album The Best of M2M. Karir M2M di awali dengan kebersamaan kedua personelnya sejak berumur 5 tahun. pintar memainkan instrumen dan bernyayi, Saat masih kanak-kanak mereka membentuk band bernama Hubba Bubba. Band ini melakukan pertunjukkan di daerah asal mereka. Namun satu persatu dari personel tersebut memilih mengundurkan diri dan akhirnya hanya tersisi Marion dan Marit. Tahun 1996 mereka merilis album anak-anak berbahasa Norwegia. Lalu pada tahun 1998 mereka mendapat kontrak rekaman dunia dengan label Antlantic Record dan pada tahun 1999 mereka merilis single berjudul Don't Say You Love Me. Single ini sukses secara komersil dan lagu ini juga menjadi soundtrack Pokemon. Selanjutnya pada tahun 2000 mereka merilis album pertama mereka Shades of Purple. Selain Do't Say Love Me, di album ini terdapat lagu seperti Pretty Boy, The Day You Went Away, Everything You Do, dan Mirror Mirror yang menjadi andalan mereka.
lalu pada tahun 2002 mereka mengeluarkan album mengeluarkan album berjudul The Big Room. Ternyata dalam waktu 2 tahun membuat musik mereka sedikit berubah. Mereka tidak lagi menjual nada-nada manis dari cinta, tapi album ini didefinisikan sebagai “a far cry from the glossy and peppy tracks”. Dua track yang patut diingat adalah “Everything” dan “What You Do about Me”. M2M tidak pernah merilis single ketiga untuk album ini, walaupun track “Don’t” sempat terputar dan mendapat sambutan baik dari radio-radio di Amerika Serikat dan Amerika Latin, sedangkan track ”Wanna Be Where You Are” dirilis secara resmi di Filipina.


Namun sayang, pada September 2002, M2M resmi bubarkan dibawah keputusan label mereka. Kabarnya, alasan pembubaran mereka karena penjualan album The Big Room yang tidak memuaskan. Kabar lain juga mengatakan alasan pembubaran karena image teeneger yang selama ini mereka usung tidak cocok lagi untuk dijual serta kontrak solo Marion Raven yang sedang dipersiapkan. Sungguh disayangkan memang, padahal duo ini termasuk yang sangat terkenal di Asia khususnya di Indonesia. Setelah bubar, M2M merilis album The Best of M2M. Bisa dikatakan album ini sebagai salam perpisahan dari mereka untuk para fans. Album ini berisi lagu kompilasi terbaik mereka.

Yah, meskipun sudah bubar, namun Mario dan Marit masih tetap berteman dan melanjutkan karir solo mereka masing-masing. Lagu-lagu mereka ketika masih duo pun tetap bisa kita denger hingga sekarang. Kalau menurut gue, lagu M2M itu nggak ngebosenin. Lagu mereka yang easy listening dan menyajikan tema khas remaja, membuat lagu-lagu mereka masih cukup dikenang hingga sekarang. Dari semua lagu M2M, gue paling seneng denger lagu Don't Say You Love Me sama Mirror Mirror. 
Personel M2M

Marit Larsen

Marion Raven

source : 






Komentar

  1. paling berkesan sama lagu M2M yang the day you went away ^_^

    BalasHapus
  2. ya....lagu itu juga bagus... :D
    lagu M2M itu hampir seluruhnya bagus - bagus menurutku...
    terima kasih ya sudah berkunjung ke blogku...:)

    BalasHapus
  3. coba deh denger lagunya yang Our Song, sumpah, lagu tergalau disejarah hidup gua
    Puter lagu The Day You Went Away + Mirror- mirror + Our Song = Mewek dah elu

    BalasHapus
  4. Keren tuh lagunya Our song tp lagunya kok chorus nya sama sprti lagunya bee gees - too much heaven hny beda nya dikasih tambahan dikit.

    BalasHapus
  5. Emang enak lagunya si m2m ini, ane juga suka.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer